Sabtu, 28 November 2015

Cara Membentuk Karakter dan Kepribadian Anak

Salam persahabatan untuk para penjelajah dunia maya.

Banjarmasin, Sebagai orang tua, kewajiban kita untuk membentuk karakter dan kepribadian sikecil, kepribadian dan karakter anak sangat terpengaruh oleh kehidupan sehari-hari di keluarga jadi hendaknya kita sebagai orang tua tidak menampilkan perilaku buruk kepada anak.Begitu pula dalam hal hukuman kepada anak hendaklah jangan pernah kita melakukan hukuman yang sifatnya menyakiti ( hukuman Fisik ).

hendaknya dalam melakukan hukuman, beriian hukuman yang bersifat mendidik.

Berikut hal-hal yang harus anda lakukan Agar anak tidak nakal dan membentuk kepribadian yang baik untuk anak.

1. Hargai Usaha Mereka dan Semangati

Jika anak berbuat baik atau mendapat nilai baik disekolah,Pujilah mereka. Sebalik nya apabila mereka mendapat nilai buruk maka Arahkan dan tanya apa yang terjadi pada sianak, jangan pernah kita luapkan emosi kepada anak hanya karena kelakuan nakal sianak kita. Jika guru menganggap dia nakal, dekati dan tanya dia mengapa dia melakukan kenakalan tersebut.

2. Tetapkan Aturan

Buat daftar hukuman dari setiap tindakan yang dilakukan sianak, tapi ingat jangan membuat hukuman yang tidak mendidik. Pantau tindakan nya secara teratur.

3. Luangkan Sedikit waktu khusus untuknya

Anak adalah tanggung jawab kita sebagai orang tua. ketika anak nakal maka kita harus memperbaiki nya dan serta kita harus juga menilai diri kita, karena anak pasti meniru apa yang dilakukan orang tua nya, mungkin saja kan kita juga sebagai orang tua juga melakukan kesalahan, jadi aturlah waktu untuk menghabiskan waktu bersama-sama.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com